Search Engine Submission - AddMe

'Tuah Musim Kedua' Mourinho Bukan Jaminan

AFP/Robert MichaelBerlin - Musim pertama Jose Mourinho di Real Madrid bisa dibilang sudah cukup sukses. Mampukah Mourinho lebih sukses di musim kedua seperti yang pernah ia kecap sebelumnya? Belum tentu.

Mulai menangani Madrid sejak musim lalu, Mourinho menghasilkan satu gelar: Copa del Rey. Di Liga Spanyol dan Liga Champions, 'Si Putih' dibendung oleh Barcelona.

Biasanya, Mourinho akan lebih sukses di musim keduanya menangani sebuah klub.

Di FC Porto yang dibesut Mourinho sejak 2002 misalnya. Di tahun pertama, Mou menghasilkan titel Liga Portugal, tetapi di musim kedua ia memenangi Liga Portugal dan Liga Champions.

Mourinho lantas hijrah ke Chelsea tahun 2004. Di The Blues, Mou memenangi gelar Liga Inggris di musim pertama dan kedua. Tetapi di musim pertama ia juga merengkuh gelar Piala Liga.

The Special One kemudian menangani Inter Milan tahun 2008. Menjuarai Seri A di musim pertama, pencapaian Mou mencuat di musim keduanya dengan menjuarai Seri A, Liga Champions dan Coppa Italia.

Di musim pertamanya menangani Madrid, Mourinho 'cuma' memenangi Copa del Rey. Bisakah pria Portugal itu memberi lebih di musim keduanya?

"Musim kedua saya di klub-klub lain selalu jadi yang terbaik. Tapi hal itu tidak diukir di atas batu dan saya tidak bisa menjamin itu bisa terjadi musim ini," demikian tangkis Mourinho di situs Madrid.

Sejauh ini, Madrid menjalani pra-musim dengan mulus. Empat kali bertanding (tiga di Amerika dan sekali di Jerman), Cristiano Ronaldo dkk selalu menang.

"Menyenangkan bisa menang, tetapi hasil di pra-musim itu tidak penting. Yang penting adalah kami bermain dengan anggota komplet dan mencapai kondisi terbaik," ulas Mourinho usai kemenangan 3-1 atas Hertha Berlin.

"Tim ini semakin membaik setelah bekerja bersama selama setahun penuh. Ritme kami stabil dan kami mencoba untuk terus berkembang di setiap pertandingan," tuntas Mou.


Sumber: beritabola.com
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to 'Tuah Musim Kedua' Mourinho Bukan Jaminan :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger