Search Engine Submission - AddMe

Cara Mengamankan Blog Kita

Tadi pagi tiba-tiba saja blog saya tidak bisa dibuka. Dengan tulisan Blog ini sudah dihapus oleh pemiliknya. Padahal saya tidak merasa menghapus blog saya. Apalagi blog saya sudah mulai menjalankan usaha sampingan PPC (pay per click). Saya baru teringat ketika saya mengikuti acara idblogilicious di Jakarta beberapa waktu lalu dengan pembicara Frenavit Kusman Setia Putra mengenai Blog Security. Oleh karena itu saya akan berbagi bagaimana cara mengamankan blog kita dari orang-orang iseng yang sedang mencoba ilmunya.


Berikut cara mengamankan blog kita :
1. Ganti password blog kita secara berkala misalnya 1 bulan sekali, atau 3 bulan sekali, atau 6 bulan sekali.
2. Hindari password kita menggunakan tanggal lahir, nama pacar/isteri, atau yang mudah diingat oleh orang lain.
3. Gunakan kombinasi huruf dan angka dan spesial karakter untuk username dan password blog yang powerfull/kuat.
4. Jangan mengikuti aplikasi online misalnya facebook atau yang lainnya yang menyertakan username dan password blog kita.
5. Hati-hati menggunakan internet di jaringan wifi gratisan. Karena segala gerak-gerik yang kita ketik seperti username dan password bisa dilihat oleh orang lain.
6. Harus berhati-hati menggunakan komputer publik seperti warnet, komputer kantor atau lainnya. Karena ada aplikasi yang merekam semua gerak-gerik kita atau kita lupa sign out sehingga digunakan oleh orang lain.
7. Cek blog kita dengan cara Cross Site Scripting (teknik yang digunakan untuk menambahkan dan menanamkan script pada sebuah website atau blog yang akan dieksekusi oleh user lain pada browser user lain tersebut).

Mudah-mudahan blog kita aman-aman saja dan buat para “ahli” jangan saling mengganggu karena blog ini untuk kebaikan dan bisa bermanfaat untuk kita semua.



SUMBER: http://didno76.blogspot.com/
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Cara Mengamankan Blog Kita :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger