Search Engine Submission - AddMe

Tips Penting Untuk Calon Blogger

Anda belum punya blog dan ingin membuat blog?. Kalau sudah mempunyai blog atau situs pribadi maka status anda akan bertambah menjadi seorang blogger. Nah berikut ini saya akan membahas mengenai tips penting untuk calon blogger. Saya ingatkan dulu untuk jadi seorang blogger kita jangan dulu berpikiran penghasilan atau “Money oriented” tapi lebih ke hobi atau kesenangan dulu. Karena kalau kita sudah senang akan enak menjalaninya. Isi blog bisa disesuaikan dengan hobi anda atau anda tertarik dengan bidang apa?. Mungkin juga blog kita merupakan blog campuran dari apa yang disenangi oleh kita. Sekedar jadi rujukan ada blog yang berisi : curahan hati, cerita, puisi, hobi, kuliner, traveling, komputer, teknologi, gaya hidup, pendidikan, otomotif, software, gadget, handphone atau smartphone, agama, pajak, opini, lomba, olahraga, musik, bisnis, kesehatan, politik, game, hiburan dan lain-lain


Tips penting untuk calon blogger :
1. Anda senang dengan yang namanya kegiatan menulis. Ini modal utama seorang blogger.
2. Apa yang ingin anda sampaikan. Bisa berupa curhat, opini, berita dan lain-lain.
3. Anda seorang yang mempunyai tipe self-starter. Artinya bisa memulai dari diri sendiri tanpa bantuan orang lain.
4. Mempunyai waktu dan disiplin. Seorang blogger pastinya harus memilik waktu untuk menulis/memposting ke blog. Disiplin karena kita minimal harus menulis entah sekali dalam seminggu, 2 minggu, sebulan atau tiap hari.
5. Cukup tahan banting. Mempunyai blog harus siap dengan ejekan, kritik dan pujian dari orang lain.
6. Mau terus belajar. Kita sadar bahwa manusia di dunia itu tidak ada yang memiliki ilmu paling lengkap oleh karena itu kita harus terus belajar dari siapapun dan dimanapun.
7. Suka membaca. Membaca tidak harus dari buku, tapi juga dari Koran, majalah, ataupun internet.
8. Anda jujur dan transparan dan beretika. Nah ini yang agak sulit tapi ungkapan kejujuran dan transparan biasanya bisa mendatangkan sesuatu yang bermanfaat buat diri kita sendiri dan orang lain. Tapi dengan kita punya etika maka kita akan menulis tentang hal positif tidak menyinggung SARA, menjelek-jelekan orang lain dan “nyepam”.
9. Suka berjaringan. Mau tidak mau seorang blogger itu harus memiliki jaringan. Karena dengan kita banyak teman maka blog kita akan semakin ramai pengunjungnya dan peringkat alexa dan pagerank kita akan semakin baik


Materi ini saya dapatkan dari acara Blogilicious Milad Jakarta yang dibawakan oleh Masim Vavay Sugianto ditambah dengan tulisan saya sendiri. Mudah-mudahan dengan tips ini, anda sebagai calon blogger akan menjadi blogger yang baik, jujur dan beretika, bisa memberi manfaat buat diri sendiri dan orang lain.


SUMBER: http://didno76.blogspot.com/
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Tips Penting Untuk Calon Blogger :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger