Search Engine Submission - AddMe

Skuad 'Garuda' Jangan Over Confidence

Jakarta - Indonesia punya kesempatan besar melewati Turkmenistan guna lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Meski demikian, anak-anak "Merah Putih" diminta tidak over confidence.

Pada pertandingan pertama di Ashgabat hari Sabtu lalu, Indonesia membawa hasil seri 1-1 setelah unggul terlebih dulu. Leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Kamis (28//7) mendatang.

Mengenai persiapan menghadapi laga kedua tersebut, Pelatih Wim Rijsbergen mengatakan akan segera melakukan evaluasi dari hasil pertama, dan mencanangkan hasil positif supaya Indonesia bisa lolos.

"Kita akan berembuk, melihat rekaman di leg pertama, dan bagaimana supaya kita bisa bermain lebih baik. Kita tak bisa mengubah semuanya, tapi kita akan lihat, improvement apa yang bisa kita lakukan. Kepercayaan diri itu penting, karena kita harus memenangi pertandingan ini," ujarnya kepada detiksport di Hotel The Sultan, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Keuntungan Indonesia adalah akan bermain di kandang sendiri, di depan suporter besar yang fanatik. Rijsbergen menyadari, ekspektasi masyarakat Indonesia pada pertandingan ini sangat tinggi. Oleh sebab itu para pemain diminta berhati-hati.

"Ekspektasinya tinggi. Harus hati-hati, jangan over confidence. Kita juga takkan mudah mengalahkan mereka kok. Mereka akan melakukan counter attack lebih banyak. Kita tidak boleh gegabah, jangan terlalu bernafsu untuk bikin gol. Skor 0-0 kita memang akan lolos. Kalo kalau mereka bisa cetak satu gol, kita harus menang 2-1," sambung pelatih asal Belanda itu.

Saat ditanya tentang taktik atau kemungkinan perubahan formasi, Rijsbergen belum mau berbicara banyak.

"Mungkin saja ada perubaha formasi. Kita lihat saja nanti perkembangannya. Tapi sekarang kami belum membicarakan perubahan taktik. Dan kami akan membahasnya dengan para peman, tidak pada pers," imbuhnya.


Sumber: detik.com
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Skuad 'Garuda' Jangan Over Confidence :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger