Search Engine Submission - AddMe

5 Polda Siap Amankan Mudik

Jakarta - Mabes Polri menggelar rapat koordinasi persiapan mudik. 5 Polda yang akan dilalui para pemudik telah menyatakan siap mengamankan mudik 2011.

"Ada 5 Polda yang telah memberikan paparan. Kondisi riil yang ada sekarang dan solusinya. Mereka menyatakan siap (menyambut mudik)," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (25/7/2011).

Anton mengatakan, kelima Polda itu adalah Polda Jabar, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jateng, Polda Jatim. Para Kapolda memaparkan bagaimana kesiapan dan hambatan saat mudik nanti.

"Ya semuanya, kondisi kriminalitas, lalulintas dan sebagainya. Kan bagaimana Kapolda ini, ya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik. Jadi operasi itu operasi yang bersifat preventif dan memberikan pelayanan bagi masyarakat," jelasnya.

Menurut Anton, untuk kondisi lalu lintas pihaknya telah membuat kesepakatan bersama. Terutama untuk pembatasan truk yang akan melewati jalur mudik.

"Bahkan di Lampung, di Banten, itu nanti untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik kan. Itu disiapkan kapal 33 plus 5 dari NTB. Berarti kan ada 38. Untuk mengantisipasi kemacetan. Truk pada hari H min 4 sudah tidak ada lagi yang jalan," ungkap Anton.

Sementara Kapolda Lampung Brigjen Pol Sulistyo Ishak menjelaskan bahwa truk yang tidak boleh beroperasi pada H-4 hingga H+4 lebaran adalah selain truk sembako dan BBM.

"Truk sembako dan BBM masih boleh. Selain itu tidak boleh," terangnya.


Sumber: detik.com
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to 5 Polda Siap Amankan Mudik :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger