Search Engine Submission - AddMe

Suarez Menutup dengan Manis

Buenos Aires - Prestasi sudah diraih Luis Suarez di level internasional saat membawa Uruguay merengkuh trofi Copa America 2011. Kian manis karena El Pistolero dianugerahi gelar pemain terbaik turnamen ini.

Suarez sebenarnya memulai Copa America ini tak mulus-mulus amat. Mencetak gol di laga pembuka kontra Peru, dia kemudian absen mencetak gol di tiga laga selanjutnya.

Barulah pesepakbola yang bermain di Liverpool ini mencetak gol lagi di laga semifinal lawan Peru. Tak tanggung-tanggung, dua gol diborongnya untuk membawa Uruguay ke final dan menantang Paraguay.

Maka asa terbesar pun disematkan di pundak Suarez yang diyakini mampu membawa Uruguay berjaya lagi di Copa America, setelah terakhir meraihnya tahun 1995.

Suarez akhirnya berhasil membayar tuntas kepercayaan sekitar tiga juta rakyat Uruguay di mana ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Uruguay atas Paraguay di Stadion Monumental, Senin (25/7/2011) dinihari WIB.

Tak hanya itu aksi-aksinya kerap merepotkan pertahanan Paraguay dan memaksa kiper Justo Villar berjibaku menyelamatkan gawangnya. Satu assist-nya sukses membuat Diego Forlan mencetak gol keduanya sekaligus gol ketiga Uruguay di penghujung laga.

Sayang Suarez gagal menutup turnamen ini dengan gelar topskorer, karena perolehan empat golnya plus dua assist kalah dari lima gol milik striker Peru Paulo Guerrero. Tapi Suarez tak perlu kecewa karena ia akhirnya mendapat gelar Most Valuable Player (MVP) Copa America 2011, atas andil besarnya membawa 'Tim Biru Langit' jadi juara.

"Kami sangat menginginkan gelar ini. Kami bersatu sebagai tim dan kami pantas mendapatkannya. Kami harus bertarung mati-matian untuk memenangi ini dan kami mendapatkan sesuatu yang sangat hebat," seru pengoleksi 48 caps dan 21 gol untuk Uruguay seperti dilansir AFP.

Kini Suarez sudah mempersembahkan gelar untuk negaranya dan menutup turnamen ini dengan manis lewat gelar MVP. Kini persembahanmu untuk Liverpool ditunggu, Luis.


Sumber: beritabola.com
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Suarez Menutup dengan Manis :

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger