Search Engine Submission - AddMe

Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak

Halo semua.. Pagi ini dingin banget hawanya di kamar ane.. brrrr.. Drpd ane kedinginan mending ane iseng2 ngetik aja. Agan2 semua pasti tau aksesoris2 tambahan buat laptop2 agan. Ada kipas biar ga panas. Trus ada "kondom" keyboard biar ga kotor. Trus ada apa lagi ya??? Klo disebutin satu2 ga bakalan kelar ampe besok subuh.. Ini ae mau sharing berdasarkan "wejangan" dari temen ane yang jadi "dokter IT"..

Ini ceritaku..
Gni gan beberapa hari yang lalu ane tanya2 ke tmn ane yg "dokter IT'. Sebut saja namanya "PAIJO". Kata mas PAIJO beberapa aksesoris laptop malah bikin laptop menderita.
Nah ane mau meringkas "wejangan" dari mas PAIJO tentang  penyebab kerusakan pada laptop gara2 aksesoris laptop.
Monggo disimak..

1. KIPAS
















Kipas ini Membuat Awet atau Membunuh Laptop?

Jawaban: Nah Pasti Perusahaan laptop sudah memperkirakan panas laptop agan tidak akan menghambat kinerja pada laptop dengan suhu tinggi jadi dengan 1 Kipas di CPU ini sudah cukup untuk menstabilkan panas Pada Laptop agan.

COBA AGAN MEMAKAI KIPAS DENGAN JUMLAH KIPAS DENGAN JUMLAH 2 KIPAS

JIKA 1 KIPASNYA MEMBUTUHKAN 25 WATT JADI KIPAS MEMERLUKAN 50 WATT UNTUK KIPAS

nah perusahaan juga udah memprediksi gan berapa watt yang di butuhkan untuk RAM,Hard Disk,CPU,LCD,Dan lain lain apabila Dikurangi 50 watt untuk kipas tambahan itu akan membuan batre cepet abis atau merusak bagian dalam dalam laptop.
Perumpamaan nih ya gan..
1.Coba agan deh, agan jadi kuli kerja 24 jam dikasi makan sehari 3x
2.Agan kerja kuli 24 jam dikipasin cuma makan 2x gimana gan?
Hanya perumpamaan..
jadi agan simpulkan deh, Kipas tambahan itu bikin awet ato membunuh laptop???

2. PELINDUNG aka "KONDOM" KEYBOARD













Ini simple gan, Perangkat keras dalam laptop kan panas gan jadi mereka mengeluarkan panas Lewat sela sela keyboard laptop agan, jadi panas dalam laptop sulit keluar gan dan, menimbulkan panas yang luar biasa pada laptop..
jadi agan simpulkan deh, Kipas tambahan itu bikin awet ato membunuh laptop????


Ane ada solusi nih gan..
Ask : Apa aksesoris yang baik untuk laptop?

Nah Kipas tambahan sebenarnya juga bagus gan, tapi kalo USB nya tidak masuk ke USB Laptop. Beli colokan USB yang langsung ke stop kontak. Harganya kira kira 15 rebu gan.

















 

CURHAT PENGALAMAN
Ini ane ada kisah nyata dari pengalaman pribadi tentang laptop2 nae, sbnernya sih laptopnya nyokap, merknya Forsa ma HP..tapi ane sikat tuh laptop.. dua2nya sekaligus..maklum pas itu ane belom pny laptop.. hehehehehe.. (jgn ditiru ya gan)
Ini ceritanya..

Ane sendiri pernah alamin gan punya notebook 2 biji yang 1 Forsa yg 1 HP. Ane favorit banget ma yg Forsa gan soalnya kuat buat maen game kesayangan ane yaitu Seal online n kalo yg HP rada lemot gan ane ampe beli tuh 2 aksesoris tersebut. Sekarang notebook F*rsa ane nganggur gan batre gak sampe setengah jam abis. Padahal dulu kuat 1 jam. Coz lemot bgt gan tunggu buka internet exploler aja 2 menit kira-kira.
Akhirnya setelah kejadian tersebut ane memutuskan untuk meminta dibelikan laptop ASUS yang tipe K401J yang pny sistem pendingin tambahan. Jadi mau "panjer" laptop ampe seminggu dijamin ga bakalan panas. Buat ngegame juga lumayan enak lah gan. Ane juga udah ga pake lagi yang namanya asksesoris2 laptop lagi..Takut terulang lagi kejadian masa lalu..

Ini gan penampakan Laptop ASUS K401J (dari mbah GOOGLE)


















Sekian cerita dari ane gan.. Ntar kalo ada yang laen lagi pasti ane share gan.. Semoga bermanfaat ya..

INI CERITA ANE..
GIMANA CERITA AGAN???
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

18 comments to Beberapa Aksesoris Penyebab Laptop Rusak :

Unknown mengatakan...

Kalo aku Gk pake Pelindung Keyboud Gimana Guys Bisa Rusak

Misal Gue Gk Pake Kipas Angin Laptop Gimana Guys
Tapi Gue Pake Kipas Rumah Gimana Guys Yg Kecil Aja

Anonim mengatakan...

Sebelumnya terima kasih atas blog anda tentang tips dan sharing pengalaman pemakaian laptop, saya ada beberapa kritikan saja agar perlu diperhatikan juga tata bahasa yang digunakan. Jelas penting loh, soalnya ini kan menyangkut penyampaian informasi yang diberikan untuk para pembaca sehingga dapat dimengerti dengan mudah tanpa harus dibaca berulang-ulang. Contohnya, perumpamaan KULI KERJA 24 JAM, dirasa kurang penjelasan lebih lanjut tentang perbandingan diantara dua kasus tersebut. Selanjutnya, pembahasan pelindung keyboard (kondom) kenapa kembali ke kipas tambahan? Yang terakhir, esensi dari pengalaman anda memakai 2 merk laptop itu apa? Sebenarnya saya dapat memahami maksud dari pengalaman anda, namun alangkah baiknya jika anda memberikan penegasan agar cerita anda gampang dicerna maksud dan intinya.

Ardian N mengatakan...

trus kalo g pake pelindung keyboard bukannya debu bisa masik di sela2nya ya? ada solusi lain?

Ibnu Rasyidin mengatakan...

trus untuk melindungi keyboard dari debu mavam mana?

Anonim mengatakan...

kalo debu yang masuk ke keyboard paling yang rusak keyboardnya,
beli baru aja, paling 150rbua, nah kalo yang rusak motherboard?
wah, bisa ngerogoh kocek lebih dalem lagi tuh...

teknisi laptop mengatakan...

wah betul juga gan, ane dulu pake pelindung plus fan n tancepin mouse usb..
lama-lama laptop ane kagak bisa nyala kalo gak pake charge kayak sekarang ini...

ini referensi ane juga http://tinyurl.com/pzda37e

Anonim mengatakan...

klo asumsi ane beginigan, klo keyboard laptop kan di desain lebih rapet supaya klo kena cairan tidak langsung masuk ke dalam. nahklo soal ventilasi udara laptop sudah menyediakan sesuai tipe masing2, klo masalah kipas tambahan menurut ane bagus juga klo kipasnya nyedot panas bukan niup angin ke laptop. trims

Unknown mengatakan...

dah jangan punya laptop aja,,
klo gk pake pelindung keyboard ,, debu bakal masuk , trus pasti w debu itu mempengaruhi daleman laptop,,,
trus buat apa di adain penjualan kipas,, dah tau fungsi kipas itu supaya laptop tidak terlalu cepat panas ya klo batre cepat boros ya pasti makanya jangan pakai batre ya pake listrik aja,

Unknown mengatakan...

Karena artikel ini sesat
Ni gua jelasin biar kalian kembali ke jalan yg benar.
Kipas
Emang tong laptop udah dirancang dengan sistem pendinginan yg bagus dan lulus uji, tp bukan berarti coolingpad itu g dibutuhin, guna coolingpad itu buat ngebantu kerja si pendingin biar laptop lebih adem cb bandingin aja lu jalanin aplikasi berat pake cooling pad dan tanpa cooling pad dr pengalaman gua sih perbedaan suhu bisa 2-4°C.
Dan soal ngerusak batre... haha argumentasi paling nggak bermutu yg pernah gua dengar, klo beli laptop lu baca itu 'manual' pasti ada info soal batre misal kalo udah 300 cycle kapasitas turun jadi X% batre emang gitu makin lama ya makin tekor, coolpad g ngaruh tong.

Protector keyboar
Lu bilang menutup jalur keluar panas? Yakin lu bilang gitu. Laptop itu dirancang udah ada lobang buat sirkulasi udara di bagian bawah/samping lihat lobang2 di laptop lu nah iya itu, dan ampe hari ini g ada produsen laptop yg ngerancang srkulasi udara lewat kibor yg ada produsen laptop ngerancang supaya panas g nyampe permukaan kibor sekitarnya(lihat teknologi asus icecool).
Nah guna pelindung kibor ini y biar debu, semut dll g masuk biar kibor lu awet tombol g ada yg rusak karena kemasukan debu, kotoran ato hewan2 kecil.

Sekian terimakasih.

Unknown mengatakan...

aku pake coolingpad, sebenarnya ngga merusak laptop tapi menguras baterei jadi lebih cepat habis dibanding tidak pake coolingpad. Dan sekarang berhubung coolingpadku ada masalah, laptopnya kukipasi pake kipas meja, biar permukaan keyboard ngga panas :D ya dingin sih kalo dikipasi gitu, ngga panas, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sekali dinginin laptop, sekalian dinginin modem wifi yg mudah panas yg taktaruh dsamping lappy biar kena kipas gitu :D

Malibo Resort mengatakan...

duh postingan cuma berdasarkan asumsi... jangan jangan yang bikin masih smp ya

Unknown mengatakan...

Ketawa aja deh baca artikelnya. .

Anonim mengatakan...

artikel sesat, setuju banget sama agan rakuzo

Unknown mengatakan...

Artikelnya memang salah.. tp cobalah untuk menghargai guys

Tedy Rianto mengatakan...

Kalo pake laptop pake ac, dingin laptop nya batt nga boros, bayar listrik yg boros.

Ahoy123 mengatakan...

Bagusan komennya dr pd artikelnya wkwkwk

RYAN GATES mengatakan...

Menurut ane bner gak usa pake kondom. Ente rajin aja bersihi pake kuas lebih bersih

Unknown mengatakan...

Mw tanyak kalo pakek smpul buku yang transparan,,pengaruh enggk sm kerusakan laptop

Posting Komentar

 
Kolong Hijau Design by Trick and Tips Powered by Blogger